Merajut Nusantara dengan Menjahit Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih di Rumah Ibu Fatmawati di Kota Bengkulu. Waktu Waktu pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 24 Juli 2011. Tempat Kegiatan “Merajut Nusantara dengan Menjahit Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih di Rumah Ibu Fatmawati di Kota Bengkulu” akan dilaksanakan di rumah kediaman Ibu Fatmawati di Kota Bengkulu.

Senin, 05 September 2011

KONDISI ANGKUTAN LEBARAN KOTA BENGKULU SANGAT KONDUSIF

Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota bengkulu selama lebaran H-7 sampai H+4 kali ini aman terkendali. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika KOta Bengkulu, Rufal Mithra, SH saat mendampingi Walikota Bengkulu H. Ahmad Kanedi, SH. MH beserta jajarannya mengunjungi lokasi poskotis Lebaran, Senin(5/9/2011).

"Situasi selama libur lebaran, bisa dikatakan sangat kondusif. angka kecelakaan jauh menurun dengan korban satu orang meninggal, ini tidak terlepas kebijakan pelarangan kendaraan barang untuk beroperasi di dalam Kota Bengkulu, serta perbaikan insfrastruktur jalan," ungkap Kadis Perhubungan.

Dari data yang terhimpun H-7 angkutan darat untuk AKDP juga mengalami kelonjakan pada H-4 sekitar 15%, Untuk AKDP juga mengalami kenaikan pada H-4 sekitar 15%, serta pada H+7 terjadi kenaikan di H+4 sekitar 25%. Untuk angkutan laut belum termonitor khusus yang ke Enggano. sedangkan untuk angkutan udara, Bengkulu –Jakarta mengalami lonjakan penumpang 30-35% pada H-4, ditambah satu penerbangan Batavia Airlines. Untuk arus balik juga terjadi kenaikan 30%. Sedangkan penerbangan Bengkulu Palembang via Sky Aviation belum dapat diprediksi karena penerbangannya 2x seminggu.

Menurut Walikota Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH. MH, Beliau sangat senang dengan kerjasama antara Pemda dan pihak tertentu dalam hal ini Polres untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta pengaturan arus lalu lintas baik dipusat perbelanjaan lancar.

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu khususnya bidang Komunikasi dan Informatika ikut terlibat dalam pengawasan kawasan pantai panjang, dengan memberikan larangan serta informasi kepada para pengunjung untuk tidak mandi di pantai.

Oleh karena itu, menurut Walikota hal ini harus dipertahankan dan untuk tahun depan perlu ditingkatkan. (Mc Kota Bengkulu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DOKUMENTASI KOMINFO KOTA BENGKULU

AVAILABLE FOR RENT

Toyota AVANZA, DAIHATSU XENIA,
TERIMA Lanyanan Drop, Jemput Bandara ke Hotel atau sebaliknya Mau Wisata untuk daerah Bengkulu dan Sekitarnya,
call 081392606844